Guru Level VI













Arsip Blog

Followers

Statistik Blog

Senin, 21 Oktober 2013

Ajang Tahfidh & Tasmi' Level 6 "Al Quran di Dadaku"


Mental spiritual merupakan salah satu faktor penting dalam menentukan kesuksesan akademik seseorang. Didalam proses pembelajaran siswa perlu diajarkan bagaimana membangun interaksi dengan pedoman hidupnya yaitu Al Quran, sehingga antara kecerdasan ruhaniah dan intelektualnya bisa berjalan seimbang.

SD 01 Al Irsyad Al Islamiyah Purwokerto sebagai sekolah unggulan yang mempunyai program  Al Quran mengadakan Program Outclass tasmi’ Al Quran yaitu Ajang Tahfidh Tasmi’ Al Quran (ATT) siswa kelas VI. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa di level ini bertujuan untuk memotivasi dan mendorong siswa untuk mencintai dan menghafalkan Al Quran.

Kegiatan yang bertemakan “Membangun Jiwa kompetisi, Raih prestasi dengan semangat Qurani” mendapat sambutan yang meriah dari siswa-siswa yang mengikuti kegiatan ATT ini. Dari 218 Siswa dilevel VI hanya terpilih 24 orang yang tampil untuk menunjukkan hafalan jus 30 dihadapan teman-temanya. Selain itu, SD 01 AL Irsyad Al Islamiyah Purwokerto turut mengundang alumni yang sudah hafal jus 30, 29 dan 28. Mereka adalah dua siswa yang duduk dikelas VIII yang menunjukkan hafalannya didepan siswa-siswa level VI. Hal ini sebagai bentuk motivasi untuk anak-anak agar mau menghafal Al Quran.

Harapannya setelah mengikuti kegiatan ini anak-anak lebih mencintai dan menghafalkan Al Quran, seperti yang diungkapkan oleh Ustad Slamet, selaku Waka Level VI “ Semoga dengan adanya ajang ATT ini mampu memberikan motivasi dan dorongan untuk anak agar lebih mau menghafal Al Quran, selain itu diharapkan siswa-siswa level VI mampu menyelesaikan dan mengulang hafalan jus 30 dengan baik dan lancar” Ungkapnya. “Sepertinya hal tersebut sesuai dengan tema yang kita usung, dan nantinya AL Quran ada di dada kita masing-masing. AL Quran didadaku” tambahnya. Kegiatan ini diakhiri dengan bagi-bagi door prize dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan Al Quran.

0 komentar

Posting Komentar