Guru Level VI













Arsip Blog

Followers

Statistik Blog

Senin, 18 November 2013

Simulasi Perjuangan Jenderal Sudirman


Purwokerto[] Bertempat di halaman Kodim Purwokerto, Sabtu (9/11/2013) pagi digelar Simulasi Sejarah Hidup Perjuangan Jendral Soedirman. Sekitar 900 siswa dan 85 guru dan puluhan wali murid SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto larut dalam kegiatan dalam rangka menyambut hari Pahlawan tanggal 10 Nopember 2013.

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 07.30 WIB ini, para siswa terlihat begitu bersemangat. Adegan demi adegan diperankan dengan sangat bagus dan menjiwai oleh siswa-siswi dari kelas 1 sampai dengan kelas VI secara kolosal.

Simulasi jejak perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman dimulai dari lahir, masa kecil, masa sekolah, menjadi prajurit hingga saat ketika jenderal Soedirman turut menjunjung senjata melawan penjajah Belanda dengan strategi perang Gerilya. Puncaknya adalah Serangan Umum 1 Maret 1949 di Yogyakarta yang menorehkan kemenangan Indonesia atas Belanda sehingga membuka mata dunia bahwa Indonesia masih ada.

Kepala SD Al Irsyad 01 Purwokerto, Sudrajat, S.Sos. menegaskan bahwa kegiatan ini digelar sebagai salah satu program untuk mendekatkan siswa dengan makna perjuangan dan apa arti pengorbanan.
Tokoh Jenderal Soedirman sengaja diambil karena jasa-jasa Jenderal Soedirman yang sangat besar demi kemerdekaan Republika Indonesia. Harapannya anak-anak lebih antusias lagi meneladani nilai luhur Soedirman.

0 komentar

Posting Komentar